Menggambar Ilustrasi dengan Powerpoint

SPANDUK-MIE-AYAMBiasanya menggambar ilustrasi itu dibuat dengan cara tangan bebas (freehand) yaitu dengan menggunakan kertas gambar,  pensil, penggaris dan warna. Mulai Minggu ini Sesekali siswa kelas VIII ditugaskan membuat gambar ilustrasi dalam hal ini diarahkan membuat papan rumah makan menggunkan powerpoint.

Sebelum mengerjakan guru menjelaskan pentingnya ilustrasi dalam reklame visual (gambar, teks dan warna) ketiganya disusun pada satu bidang datar menggunakan prinsip-prinsip seni rupa (irama, keseimbangan/komposisi, kesatuan/unity) sehingga karyanya enak dilihat penjelasannya dapat dilihat disiniDESAIN KOMUNIKASI VISUAL. Rumah makan yang memiliki papan nama dengan penampilan baik akan menjadi brand image bagi para konsumen.

Papan rumah makan unsurnya adalah:  Nama rumah makan, alamat, slogan, daftar menu, gambar ilustrasi yang sesuai dengan tema rumah makan.

Ternyata mengerjakan tugas menggambar dengan powerpoint lebih disukai siswa dari pada menggambar dengan tangan bebas dan untuk kemudahan guru menjelaskan membuat papan nama rumah makan termasuk cara membuat stiker, spanduk dll menggunakan powerpoint, saya  buatkan video tutorialnya KLIK DISINI  dan siswa antusias mencobanya sesuai kreativitas masing-masing. Klik disini untuk melihat semua karya mereka  dan Inilah sebagian contoh karya mereka

Adib-Ali-Husein- Atha-Fariendana-87 Erlinda-8.8 Firza-Ariesta.-s Ginetta.T-8.8 Karisma-Dias Malika-Husni-Aulia-8.9- MUTIARA-KLS-88-papan-makanan SPANDUK-MIE-AYAM Syayyid-Zidan Tasya-Hadi-Syahputri-8.7 tugasria tugas-senirupa-Ayunda-Listyana-kelas-8.9 Tugas-Seni-Rupa-R.M

Tentang sub14han

Saya Guru Seni Budaya SMP Negeri 14 Depok
Pos ini dipublikasikan di Berita Seni, Desain, Powerpoint. Tandai permalink.

2 Balasan ke Menggambar Ilustrasi dengan Powerpoint

Komentar ditutup.