Panduan PPDB Kota Depok 2014-2015

PANDUAN PPDB KOTA DEPOK 2014-2015

Aturan KK per 1 Februari sudah tidak  berlaku lagi, jadi tanggal berapapun boleh yang penting KK Depok (Semua operator sekolah sdh Tahu akan hal ini) silakan Daftar

Peserta dari Dalam Depok mendaftar online sendiri silakan masuk ke alamat webste ini

Jangan lupa siapkan NIK (No Induk Kependudukan/KK sebelum/ pertanggal 1 Februari 2014) dan No Peserta Ujian untuk Mendaftar online. bagi yang punya printer silakan Print Bukti pendaftarannya yach

depok.siap-ppdb.com

PPDB (Panitian Pendaftaran Siswa Baru) online tahun pelajaran 2014-2015 Kota Depok untuk SMP, SMA/SMK Kota Depok  tahun pelajaran 2014-2015,  Dinas Pendidikan Kota Depok bekerjasama dengan Telkom. Adapaun ketentuannya bisa lihat pada panduan PPDB 2014-2015.

Sebelum Melakukan Pendaftaran sebaiknya Calon peserta dan Orang tuanya harus Mengetahui Kapan Hari dan Tanggal Pra Pendaftaran

Kapan Waktu Pendaftaran Online

Ke Zona Mana kita harus mendaftara dan berapa pilihan sekolah yang akan kita pilih

zona sekolah

Apa persyaratan yang harus dipenuhi dan Bagaimana cara mendaftar onlinenya

1. Untuk Calon Siswa Miskin dan ABK (Anak Berkebutuhan Khusus)  download disini

2. Untuk Siswa Reguler silakan download ketentuannya Download disini

SISWA MISKIN DAN ABK (ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS)

Siswa REGULER

Tentang sub14han

Saya Guru Seni Budaya SMP Negeri 14 Depok
Pos ini dipublikasikan di PPDB KOTA DEPOK. Tandai permalink.

94 Balasan ke Panduan PPDB Kota Depok 2014-2015

  1. Rsl berkata:

    Pak. Saya kan sudah daftar di SMA 8 Depok. Tapi nem saya ada kesalahan dan ingin diperbaiki. Kalo ‘misalkan’ nem awal saya 32 tapi setelah diperbaiki jadi 34, dan saya ingin mendaftar di SMA N 3 itu bisa gak?

  2. sugiono berkata:

    selamat siang pak..saya mau tanya dimana saya bsa mendapatkan informasi tentang siswa yg diterima,sedangkan anak saya sdh mendaftar di smpn 3,4 dan 6.mhn informasinya.

  3. sugiyanto berkata:

    siang pak subhan, ketika jalur reguler memilih 3 sekolah, Dan Ke 3 nya tidak lolos sebelum tgl. 4. apakah kits bias memilih sekolah Lagi ?. Tks

  4. Selamat siang Pak,

    Anak saya sudah berhasil terdaftar di SMPN 19 Depok dan print out tanda bukti pendaftarannya. Pertanyaan saya :
    1. Jika sudah dinyatakan terdaftar di SMPN 19, bisakah saya daftar ke sekolah lainnya? Maksudnya agar terdaftar dibeberapa sekolah. Karena saat ini anak saya hanya terdaftar di SMPN 19 saja.
    2. Jika tidak bisa, maka bagaimana jika sampai tgl 5 Juli 2014 nanti anak saya tidak diterima? Padahal sudah membuat daftar pilihan sekolah? Bagaimana mekanisme Pilihan Sekolah 1 dan 2 bisa otomatis terdaftar?
    3. Mohon solusi pada saat login. Keterangan yang saya dapat : AC00A > Silakan mengisi No. Peserta atau Password dengan benar. Sudah berulang2 saya coba namun gagal.

    Terima kasih atas penjelasannya.
    Salam.

    • sub14han berkata:

      Bisa mendaftar kembali jika sudah kalah dalam jurnal, selama kita masih diterima kita belum bisa mendaftar lagi sdh terkunci oleh sistem

    • sub14han berkata:

      Kita harus aktip mengikuti jurnal, ranking brp anak kita, jika anak kita kalah dan masih pada tanggal 5, nah baru kita bisa mendaftar kembali dengan memilih sekolah lainnya

      • imas berkata:

        jika sudah kalah, tapi nilai anak saya masih bisa masuk di sekolah lain tapi lintas zona. bagaimana caranya? mohon infonya terimakasih

        • sub14han berkata:

          Silakan datang ke sekolah terdekat dan tanya kepada operatornya, setahu saya kalau indah zona sdh tdk bisa karena terkunci kecuali tanggal 1-2

  5. ririn puspasari berkata:

    saya mau bertanya, saya mendaftarkan asik saya ke smp dengan mengaktifan akun dan mendaftarkan ke smpn 19 epok, tp saya beum ngeprint hasil pendaftarannya, untuk dapat mengetahui nomer penaftarannya gimana cara nya yah,, terimkasih

    • sub14han berkata:

      Lihat dulu di hasil seleksi di smpn 19, ada no pendaftaran dicatat. untuk print ibu log in masukkan no pendaftaran tsb, baru ibu print

  6. virgilia rahaded berkata:

    pak saya mau tanya , apa beda dari tahap reguler dan tahap umum ? tadi adik saya keterima di tahap umum di SMAN 3 depok , namun setelah di cek kembali ,namanya sudah hilang . bagimana pak solusi selanjutnya?? trims..

  7. indra berkata:

    Kalau sudah daftar SMA, boleh gak daftar SMK?

  8. Tino berkata:

    Saya prihatin dengan ppdb tahun ini, siswa sd dengan nilai 24 saja sudah tidak diterima di smp negeri, padahal nilai 24 itu berarti rata-rata 8! Ada yg salah dengan sistim penerimaan tahun ini. Lalu hal yg cukup aneh menurut saya sekolah negeri itu kan gratis, kalopun ada biaya nominalnya pun tidak terlalu besar, lalu buat apa ada quota siswa tidak mampu? Sampai ada jadwal khusus untuk pendaftaran siswa tidak mampu tersebut.
    Yang cukup membingungkan sebagian siswa yg masuk melalui jalur ini nilainya dibawah nilai minimum jalur reguler?
    Lalu buat apa siswa-siswi reguler itu memeras otak untuk meraih nilai yg baik? Karna akhirnya kerja keras meraih nilai 24 pun menjadi sia-sia.
    Karna setelah saya perhatikan quota siswa tidak mampu ini terlalu besar (20%) yg menyebabkan banyak siswa yg memiliki rata-rata nilai 8 ini tidak di sekolah negeri.
    Bukan tidak perduli dengan siswa yg tidak mampu, tapi memberi jatah kursi kepada mereka yg nilainya dibawah rata-rata hanya karna ketidak-mampuan secara ekonomi saya rasa bukan tindakan yg adil, dan tidak mendidik.
    Lebih adil jika kaya & miskin memiliki kesempatan yang sama, semua masuk melalui saringan yg sama, hanya saja ketika ada biaya yg harus dibayarkan barulah keringanan biaya itu bisa didapatkan oleh siswa yg tidk mampu secara ekonomi. Menurut saya dengan begitu penerimaan akan lebih fair.

    Sekali lagi saya prihatin dengan penerimaan siswa smp depok tahun ini
    Tidak ada tempat di smp negeri untuk siswa2 yg bernilai rata-rata 8……….

    • sub14han berkata:

      Saya juga ikut prihatin Pak, 20 % itu kebijakan pemkot, saya setuju dengan Bapak : “Lebih adil jika kaya & miskin memiliki kesempatan yang sama, semua masuk melalui saringan yg sama, hanya saja ketika ada biaya yg harus dibayarkan barulah keringanan biaya itu bisa didapatkan oleh siswa yg tidk mampu secara ekonomi”. Sehingga yang terjaring adalah siswa miskin yang berprestasi, jika siswa miskin dan tidak berprestasi… siswa tersebut akan berat sekali bersaing dengan siswa lainnya di kelas, secara psikologis dan kognitif serta psikomotornya akan tertinggal. Di SMPN 14 Depok di awal tahun ketika MOPD/MOS selalu ada tes dasar 3 mata pelajaran SD yang soalnya dibuat oleh Tim Kurikulum SMPN 14 Depok untuk membuktikan/membandingkan dengan nilai UN dan hasilnya memang beda. Kalau ingin melihat yang nyata/mendekati benar kita bisa melihat dari nilai UN SMP 2014 (yang juga dulunya nilai UN SD-nya tinggi sekali), sebab SMP itu soal UN nya sudah 20 Paket (20 Siswa dalam 1 ruang soalnya tidak ada yang sama) dan hasilnya itulah nilai yang sesungguhnya bisalihat di https://subhandepok.wordpress.com/2014/06/27/ranking-nilai-un-2013-2014-sekolah-smp-sekota-depok/

  9. imas berkata:

    anak saya mengikuti tahap umum di smp n 11 depok, dgn nilai 25,5. tetapi tdk masuk. lalu saya ingin mengikuti tahap reguler dan memilih smp n 16 depok. tetapi saat aktivasi akun kembali. tdk bisa dgn ket akun tersebut sudah aktivasi. jadi saya harus bagaimana? mohon bantuannya. krn tinggal 2 hr lg. terimakasih

  10. Billy berkata:

    Assalamualaikum,wr,wb, saya tinggal dan KK saya di kel. tapos kec. jatijajar kota depok tetapi anak saya sekolah di bojonggede dengan kerabat, ketika mau aktivasi akun dgn memasukan nomor ujian dan memasukan nomor token tetapi tidak bisa, darimana mendapat nomer token tsb? terima kasih atas bantuannya

  11. diah berkata:

    KENAPA SISTEMNYA SEPERTI INI? SAYA PROTES KERAS. KARENA PADA TANGGAL 1 JULI DI WEBSITE PPDB ONLINE KOTA DEPOK. TIDAK MENGINFORMASIKAN DENGAN JELAS. APA ITU TAHAP UMUM DAN TAHAP REGULER.
    JADI SEMUA SISWA ENTAH ITU KK DARI DALAM DAN LUAR DEPOK, SEKOLAH DARI DALAM
    DAN LUAR DEPOK, MAU PINDAH ZONA ATAU TIDAK. SEMUA BISA TERINPUT DATANYA.
    BAGAIMANA INI?

    DAN PADA HARI INI TANGGAL 3 JULI SAYA KE DIKNAS.
    TERNYATA TIDAK BISA MENCABUT BERKAS DARI TAHAP UMUM KE TAHAP REGULER. KARENA ANAK SAYA SUDAH DI TERIMA DI TAHAP UMUM. DI SEKOLAH YANG PILIHAN KE 3. KARENA DI TAHAP UMUM. KUOTA HANYA SATU PERSEN.

    PADAHAL JIKA SEKARANG ANAK SAYA IKUT DI TAHAP REGULER. KEMUNGKINAN ANAK SAYA BISA DI TERIMA DI PILIHAN PERTAMA.

    SAYA PROTES, HAK ANAK SAYA DI ABAIKAN PEMERINTAH DEPOK.

    TOLONG DI BANTU, TKS

  12. endar berkata:

    pagi pak, boleh tanya.
    kalau kami sudah mendaftakan di tahap umum, apakah bisa mendaftarkan lagi di tahap reguler?
    karena saya coba online tidak bisa.
    terima kasih

  13. dewputrey22 berkata:

    pernyataan bapak dengan yg disdik berbeda? Kemarin saya ke kantor walkot untuk menanyakan perihal ini. Mereka bilang dari luar kota hanya mengikuti tahap 3-5 juli. Tahap 1-2 juli hanya diperuntukkan bagi siswa yang lintas zona saja. Kenapa bisa berbeda informasi spt ini pak? Seharusnya saya bisa diterima di di SMAN 6 depok, jikalau saya mendaftar kemarin. Saya berfikir nama saya kurang safe kalo mendaftar tahap tgl3-5 juli. Apalgi dengan kuota yg sangat amat dibatasi.Padahal saya sudah bertempat tinggal di depok pak Trims

    • sub14han berkata:

      mmaf mungkin saya salah persepsi

    • sub14han berkata:

      untuk selengkapnya, kaitan dengan siswa dari luar kota yang telah daftar melalui jalur umum bisa dilihat pada hasil seleksi, disana tercantum kode siswa yang berasal dari luar daerah (bertanda( (itu menandakan bahwa ada yang mendaftar jalur umum)

  14. purwanto berkata:

    Pak mohon maaf.saya sudah terdaftar di SMP tapi bukti pendaftaran ngak bisa di print saya minta solusinya

  15. vivi dian ch berkata:

    maaf ka, yg dimaksud login ID apa yah? sy sudah coba pakai nama institusi atau nama murid dan pin yg diberi dari sekolah tapi gak bisa.

    • sub14han berkata:

      Kamu sdh daftar dan aktivasi akun belum? kalau sudah kamu dikasih no pendaftaran dari server, login ID nya itu No Pendaftaran

      • vivi dian ch berkata:

        pak, sy sudah daftar tapi saat mau print malah ke close, gmn ya pak solusinya? sedangkan nomor peserta belum tercatat. lihat history di google jg ga bisa

        • sub14han berkata:

          Coba log in dengan memasukkan no Tes dan Password (memang password harus dicatat/sdh aktivasi) ketik no Pendaftaran dan ketik password

  16. andi berkata:

    Karena kesalahan informasi, anak kami yang KK & Sekolahnya di DALAM KOTA telah ikut mendaftar di JALUR UMUM & telah diterima di SMA pilihan ke 3. Karena kami merasa NEM anak kami dimungkinkan untuk masuk di SMA pilihan ke 1 (pertama) maka untuk mendaftar kembali di JALUR REGULER, apakah kami harus melakukan CABUT BERKAS dulu? atau BAGAIMANA PROSEDURNYA ? Terima kasih.

  17. Kalo perbedaan jalur reguler sama umum apa ya?

    • sub14han berkata:

      Jalur reguler itu (Siswa KK depok, sekolah Depok. Atau Sekolah luar depok KK Depok tapi sdh melakukan pra pendaftaran/datang ke sekolah yang dituju minta pin aktivasi kemudian daftar di jalur reguler 3-5 itu) kalau jalur umum Siapa saja (KK Depok) boleh daftar dan boleh bebas Zona (30-2) termasuk yang dari KK Depok hanya kuota 1%. Bagi siswa KK Depok dan Sekolah Asal Depok mendaftar di waktu jalur umum dan diterima maka ia tidak dapat lagi mendatara di reguler. tetapi jika ia tidak/gagal di jalur umum maka ia boleh mendaftar kembali lewat jalur reguler

    • sub14han berkata:

      maaf ralat yang KK luar Depok kuota 1% dari jumlah kuota termasuk jalur miskin dan jalur umum

  18. amara berkata:

    Anak saya lulus sd di depok (KK jg depok hri ini sudah mendaftar online. Yang sebenarnya itu jatah untuk anak2 luar depok. Dan namanya sudah terlempar di pilihan ke 3 tpi masih posisi aman
    Pertanyaannya:untuk besok (tgl 3juli) apakah saya bisa mendaftar lagi u bisa msuk pda pilihan 1? mohon jawabannya.

    • sub14han berkata:

      Jika mendaftar pada tanggal sebelum 3-5 berarti daftar jalur umum, jika sdh masuk / lolos di jalur umum, anaknya tidak dapat daftar lagi di reguler karena sdh terkunci sistem (bereti sekolahnya di pilihan 3 itu).

  19. Kristanto berkata:

    Kalau Token Aktivasi itu didapat darimana ya ?

  20. cyril berkata:

    Anak saya lulusan sek dalam kota depok (KK jg depok).Tetapi kemaren sudah mendaftar online. Yang sebenarnya kemaren itu jatah untuk anak2 luar depok. Dan namanya sudah terlempar di pilihan ke dua.karna kuota.
    Pertanyaannya:untuk besok (tgl 3juli) apakah saya bisa mendaftar lagi (mulai dari awal lagi) atau hanya merubah pilihan sekolah? mohon jawabannya. tks

    • sub14han berkata:

      Silakan daftar lagi di jalur reguler (3-5 Juli), kalau jalur umum nilainya mungkin besar2, coba aja memang begitu aturannya jika jatuh di
      jalur umum silakan daftar lagi lewat reguler itu silakan cari sekolah yang kira-kira anak kita masuk

  21. widya berkata:

    kk di cilodong anak sy ingin masuk smp 6 sy sdh daftar hari ini, ternyata jalur umum. Bagaimana pak bisakah sy daftar ke jalur reguler?

    • sub14han berkata:

      Silakan daftar lagi di jalur reguler (3-5 Juli), kalau jalur umum nilainya mungkin besar2, coba aja memang begitu aturannya jika jatuh di
      jalur umum silakan daftar lagi lewat reguler itu silakan pilih SMP 6 dan pilihan lainnya apa?

  22. Surya Hadi berkata:

    Slamat malam, kami ingin mempertanyakan besaran kapasitas penerimaan untuk siswa baru tingkat smp melalui jalur online, karena bila melihat daya tampung yang tertera di masing masing sekolah hanya memeliki daya tampung ratarata 36, maksudnya gimana ya…..
    untuk memenuhi kapasitas yang seharusnya apakah ada cara lain selain jalur online.

    mohon jawabannya sesegera mungkin karna kami harus mengambil tindakan sesegeramungkin.

    terimakasih

    • sub14han berkata:

      36 itu Peraturan pemerintah (mendikbud) sebagai standar ideal siswa setiap kelas.
      Mengapa pada akhirnya siswa menjadi 40? biasanya untuk jatah siswa yang tidak naik kelas, 20 % jalur miskin, jalur umum (30juni 2 juli)
      Jika jatuh di jalur umum bisa daftar lagi jalur reguler (3-5 Jull)

  23. dwi dhamayanti berkata:

    mohon maaf pak, saya mohon bantuan, bagaimana caranya menambah daftar pilihan sekolah pada SMK, sementara tadi pagi saya salah mengklik dan hanya mengklik satu pilihan sekolah saja serta langsung mencetak tanda bukti pendaftaran, saya ulang daftar untuk menambah daftar pilihan sekolah malah tidak bisa pak, lokasi saya mendaftar yg tertera di SMK 3 Depok, sementara saya tadi salah mengklik pilihan pertama di SMK 1 Depok, saya ingin menambah daftar pilihan sekolah lagi pak, mhn bantuan bapak,apakah bisa?

    • sub14han berkata:

      Kalau mendaftar dengan pilihan 1 sekolah dan ingin merubahnya sulit sekali, sebab sistem sudah merekam. Satu-satunya cara
      Konsultasi ke operator SMK 3 atau SMK 1. Jika antara tanggal 3-5 ibu lihat jurnal anak ibu sudah kalah. Ibu bisa daftar kembali dan tentukan pilihan SMK 3. Tapi ingat nunggu kalah dulu di SMK 1 ya bu baru boleh daftar lagi dan itupun di antara tanggal 3-5 Juli sampai Pukul ? Malam
      (Jadi harus aktif melihat jurnal dimana posisi/ranking anak kita)

  24. dewputrey22 berkata:

    oiya pak satulagi, mengenai list yg ada di statistik ppdb depok. nama siswa tidak diberi tanda jika dia berasal dari luar depok. Padahal kelihatan sekali dibawahnya menjelaskan akan ditandai oleh titik berwarna biru yg menandakan siswa tsb berasal dari luar kota. Dan mengenai kuota, setiap sekolah memiliki aturan masing2 tentang berapa kuota yg diterima dari luar kota. Kemarin saya saat saya melakukan prapendaftaran di SMAN 1 depok, mengatakan bahwa mereka menerima kuota 24 orang. tapi banyak orang bilang dari luar kota jatah hanya 1%. Itu bagaimana pak? dan bukannya hari ini pendaftaran masuk SMA hanya yg dari jalur luar kota? Mohon penjelasannya pak, terimakasih

    • sub14han berkata:

      Pendaftaran hari ini disebut pendaftaran jalur umum 30 Juni – 2 Juli (untuk siswa luar depok, luar zona, dsb)
      untuk luar depok benar 1% dan antara tanggal 30-2 itu ada jalur tanggan 1-2 Juli disebut jalur khusus (misalnya pindah zona dsb)
      36 siswa itu mungkin gabungan ke dua jalur tsb

  25. dewputrey22 berkata:

    Pak saya mau nanya, saya adalah siswa yg kk luar depok dan bersekolah di luar depok. Tapi saya bertempat tinggal di depok, Saya sudah melakukan pra-pendaftaran dan sudah mendapatkan pin. saya melihat comment bapak mengatakan bahwa jalur luar kota bisa mengikuti tahap yg umum dan yg reguler. Apa saya mengikuti keduanya? Mohon penjelasannya pak, Terimakasih

  26. syamsul bahri berkata:

    bagaimana caranya menambah daftar pilihan sekolah,karena tadi saya salah memilih hanya satu pilihan sekolah saja,mohon bantuannya agar saya dapat menambah pilihan sekolah buat anak saya,terimaksih

    • sub14han berkata:

      Menambah pilihan sekolah sdh tidak bisa karena sistem sudah merekamnya. Ikuti jurnal (lihat posisi anak kita rankingnya kalah atau aman
      , jika kalah dan masih pada tanggal 3-5 Juli bisa daftar lagi dan silakan tentukan pilihan sekolah yang sekiranya anak kita masuk.
      Ingat mendaftar kembali itu syaratnya jika anak kita sdh kalah di jurnal dan masih tanggal 3-5 Juli 2014)

  27. Kamilah berkata:

    Pak,
    Kalau untuk mendaftar masuk ke SD Negeri 1 Pangkalan Jati Depok kapan jadwal pendaftarannya? apakah untuk SD pendaftaran online juga? atau langsung ke sekolah yang dituju? Mohon info.
    Tks

  28. bambang sunarto berkata:

    kk saya dki pengalaman tahun lalu untuk sekolah didepok harus kk depok oke saya urus dengan kk numpang pada kk neneknya per juni 2014 ternyata disdik depok aturannya per 1 pebruai 2014.pasrah lah saya. terus coba daftar ke dki. termasuk pendaftar luar dki tapi terlambat pra pendaftaran alias gatot.tgl 30 ikut pra pendaftaran di disdik depok urutan 70.antri setengah hari. kata petugas ini mah langsung daftar yg reguler bisa kk gak per 1 pebruari lagi ? apa betul gitu??? jawab dong biar tenang paling gak bisa daftar aja dulu sudah lega meskipun gak tau hasil seleksinya nanti???? terimakasih

  29. Surya Hadi berkata:

    gimana cara login yang benar, karna saya ingin mencetak bukti pendaftaran putri kami, selalu saja dinyatakan login gagal harap memasukan no peserta dan paswwrd yang benar, gimana solusinya…. terima kasih

  30. rangkuti berkata:

    mohon bantuan. kami br pindah kecamatan dari Sukmajaya ke Beji dan kartu keluarga terbit 6 mei 2014, sedang juknis KK terbit terhitung 1 feb 2014, bagaimana dengan pilihan zona sekolah, atau bagaimana menguruspendaftaran sekolah ? terimakasih

    • sub14han berkata:

      Tidak Masalah, Untuk Syarat KK tidak berlaku lagi aturan terbit 1 februari 2014 yang penting pas pendaftaran bisa menunjukkan KK asli Kota Depok

  31. sinta berkata:

    passing grade utk SMAN Depok 2014, kapan mulai dipublish ya,Pak.

  32. mahmuda candra hermawan berkata:

    anak saya SD di SDIT al muhajirin depok, tapi KK saya DKI, anak saya termasuk calon peserta didik dalam kota depok atau luar kota depok pak?

    • sub14han berkata:

      Datang ke Sekolah yang dituju minta PIN dari sekolah tersebut sejak tanggal 30 Juni s.d 3/5 Juli (sebaiknya hari ini saja)

    • sub14han berkata:

      Segera konfirmasi ke Sekolah yang mau dituju untuk mendapat PIN mulai 30 Juni s.d 3-5 Juli (sebaiknya hari ini)

    • sub14han berkata:

      Masuk kategori Luar Depok karena KKnya luar Depok kena aturan kuota 1 %, boleh mendaftar lewat jalur Umum (Tgl 1-2 Juli 2014) dan jalur Reguler (3-5 Juli 2014) sedangkan bagi siswa yang sekolahnya di luar Depok harus melakukan pra pendaftaran untuk dapat PIN tgl 30 Juni-2 Juli 2014 Jam 8-12 WIB di sekolah terdekat/dituju. Sedangkan anak Pak mahmuda candra SD nya di depok (sdh punya PIN) jadi tidak usah Pra pendaftaran

  33. Dwi Budi Muliani berkata:

    mohon info, untuk PPDB tingkat SMA. Pada saat pendaftaran online, apakah kita juga sekalian memilih jurusan? trims

    • sub14han berkata:

      Hari ini saya tidak ikut rapat operator di disdik+telkom sebab saya ada pelatihan kurikulum 2013 di SMPN 10 Depok, setahu saya kalau SMA tidak memilih jurusan, pilihan jurusan hanya pada SMKN saja

  34. lucvi berkata:

    [[ak, saya lulusan dki tapi kk saya depok …
    kalo saya mau daftar ke depok bagaimana caranya?

  35. dandy berkata:

    mohon info jadwal seleksi smp.
    kalau kk di cilodong, apa boleh mendaftar di smpn 2 depok. terima kasih

    • sub14han berkata:

      Cilodong masuk zona sebelah timur Ciliwung, kabarnya kemarin ada rapat kepsek bahwa kalau beda zona ada namanya Pendaftaran umum silakan bertanya ke Kepsek terdekat agar bisa daftar di SMP 2 (bisa datang langsung ke smp 2 untuk bertanya apa syarat pendaftaran umum)

Komentar ditutup.