PDF BSE 2013 ke Word

omnipage-pro-screenKurikulum 2013 memaksa guru untuk akrab dengan TIK, siapa tahu nanti ada siswa yang minta penjelasan bagaimana teknik mencari bahan ajar di internet, memindahkan file dari internet ke powerpoint atau ms. Word termasuk bagaimana mengubah file pdf ke file ms. Word.

Gurupun harus mampu mengunduh file dan berbagi ke sesama guru tentang file buku BSE, tinjauan Kurikulum BSE yang banyak tersedia diinternet. Melalui internetlah informasi cepat sampai, jika gurunya melek TIK.

Ada hal yang harus dipahami oleh semua guru bahwa kedengarannya sangat manis, Materi Kurikulum 2013 ini mudah didapat dan semuanya bisa didapatkan di internet pada website depdiknas, blog guru dsb.

Banyak guru yang belum menyadari bahwa buku BSE (buku guru dan buku siswa) di diinternet itu ada bebera kemungkinan filenya besar dan dalam format file PDF yang “Hanya bisa dilihat dan tidak bisa di ubah atau copy paste”. Tidak semua Converter PDF Ke Word mampu mengubah fiile BSE Kur 2013, salah satu yang mampu adalah omnipage.

Untuk itulah perlu ada pengetahuan dan keterampilan untuk menjinakkan file PDF tersebut menjadi file Ms. Word agar guru bisa mengcopy paste bahan ajar atau materi dari buku guru dan buku siswa tersebut manakala guru akan membuat ringkasan materi ajar/tayangan dalam bentuk powerpoint misalnya.

Melalui artikel ini silakan ikuti video tutorial omnipage bagaimana mengubah hasil scanner, file pdf agar menjadi file Ms. Word dengan cara mengconvert dengan software omnipage 15, sebab Buku BSE kurikulum 2013 tidak semua software converter mampu mengubahnya. Selamat mengikuti. ikuti video tutorialnya

Tentang sub14han

Saya Guru Seni Budaya SMP Negeri 14 Depok
Pos ini dipublikasikan di Converter, TIK, Tutorial. Tandai permalink.