Ingin Senang dan Tenang?

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Saudaraku …

Berlindunglah kepada Alloh SWT dari kejahatan Miskin harta dan miskin ilmu, Malas, lalai, tamak, pelit, sombong, iri dengki, syirik,  ilmu yang tidak manfaat dan tidak Taat Kepada Alloh dan Rosul-Nya.

Jangan main komputer / internetan aja, jika waktu sholat akan tiba bergegaslah untuk sholat, jangan panggilan adzan berkumandang … saudaraku mengeluarkan motor atau mobil (mau dicuci), rapat tanggung, sibuk pekerjaan tanggung, ceramah agama tanggung, berhentilah kegiatan kita jika Alloh SWT memanggil lewat muadzin dan laksanakanlah sholat (ini nasehat Ust. Yusuf Mansur di MNC TV). Hidup ini hanya sebentar saudaraku kapan-kapan  akan mengalami ini, dan  akan dibeginikan

Dalam hidup ini semua orang ingin hidupnya senang dan tenang

Rosulullah Muhammad SAW mengajarkan kita untuk senantiasa berdoa sapujagat QS Albaqarah 201: “Robbanaa aatina fiddun’yaa hasanah, wafil aakhirati hasanah, waqina azaabannaar”. (Ya Alloh berilah kami kebahagiaan di dunia dan kebahagiaan di akhirat)

Dalam keseharian banyak orang yang terlihat senang karena banyak uang.. mereka bisa kesana kemari, makan ini itu, beli ini itu dsb. akan tetapi iotu hanya tampaknya saja, orang itu tidak seperti tampaknya, apakah senangnya itu mereka juga tenang… belum tentu saudaraku.

Agar kita senang dan tenang cobalah tempuh langkah ini:

  • Beriman kepada 6 rukun iman dan 5 Rukun islam
  • Beribadah kepada Allah SWT (Shalat wajib usahakan berjamaah di masjid tepat waktu dan tutuplah setelah sholat wajib terutama habis Sholat Magrib dan sholat Subuh) dengan istighfar 3X (astagfirullahal adziim 3X), Lailaha illallah wahdahula syariikalah lahulmulku walahul hamdu yuhyiiwayumiitu wahua ala qulli sai’in qodiir 10X, Allahumma azirna minannaar 7X, Allahumma antassalaam waminkassalam wailaika yauudussalaam, pahayyina robbana bissalaam, wa’adhilna jannata daarossalaam tabaarokta robbana watalaita yaazaljalaali waliqraam 1X, subhanallah 33X, Alhamdulillah 33X, Allahuakbar 33X, Laailahaillalloh 40X atau 100X, tegakkan sholat sunnat duha minimal 6 rakaat di pagi hari, tahajjud minimal 6 rakaat di sepertiga malam (jam 2.00-jelang masuk waktu subuh) sebab Sholat itu ada 3 perkara: diusahakan : waktunya, tempatnya dan caranya maksudnya Waktunya di awal waktu, tempatnya di masjid dan caranya berjamaah terutama kaum laki-laki). Jangan sampai seumur hidup belum pernah ke Masjid. Sebab ada orang yang hanya seminggu sekali ke masjid (Sholat Jum’at), ada yang sebulan sekali ketika eling, ada yang setahun sekali ketika sholat hari raya Idul fitri dan adha bahkan ada yang hanya sekali seumur hidupnya yaitu ketika meninggal dunia untuk disholatkan (itupun karena permintaan pihak keluarga). waspadalah saudaraku.
  • Mencari rizqi yang halal dan diridhoi (kucing jika makan ikan yang ikannya kita beri dengan ikhlas… kucing akan makan dengan tenang, tapi jika kucing makan ikan yang ikannya boleh mencuri… kucing akan grabag grubug makannya karena ketakutan, waswas dsb. demikian juga  pasti jika kita memperoleh uang dari kantor/tempat kerja kita sendiri padahal uang itu bukan untuk kita tapi harus dikelola untuk kepentingan umat/warga dan kita ambil dan kita anggap halal menurut versi kita… tunggulah saudaraku …pasti saudaraku gak tenang. Lihatlah di Televisi … para Koruptor yang tertangkap, yang belum tertangkap, yang tidak tertangkap dan kapan-kapan akan tertangkap… pasti setiap detik hatinya gelisah minimal waktunya, pikirannya habis memikirkan untuk berlindung menutupi aibnya dan akhirnya hina, jika tidak ketahuan…. hati kita (terbagi dua : (Nasud /sifat setan dan Lahud/ sifat Malaikat dan asmaulhusna)  si Lahud akan terus berkata ” kamu salah ” sedangkan si Nasud berkata: “gak apa-apa itu uang hasil cape kamu, kamu kan yang berkuasa” pasti gelisah panjang saudaraku… sesuai janji Allah SWT, manusia itu adalah mahluk yang paling repot.
  • Berilmu, agar kita tenang… kita harus banyak punya ilmu, pemimpin rapat akan gelisah jika ia tidak punya ilmu, orang yang tidak punya ilmu ketika rapat inginnya pulang dan menghindar. Ketika qomat berkumandang… jamaah menjadi tidak tenang jika ia tidak bisa jadi imam sholat, kalau ditunjuk… kita menjadi risih jika kita tidak punya pengetahuan apapun… jadi milikilah ilmu yang cukup. Ingin dunia gunakan ilmu, ingin akhirat juga harus dengan ilmu dan ingin kedua-duanya harus dengan ilmu.  Jika kita ingin sehat… ya kita harus ikuti persyaratan sehat itu apa, jika kita ingin kaya… ya harus ikuti persyaratan kaya tetapi yang diridhoi Alloh SWT.
  • Taat Kepada Alloh SWT dan Rosululloh SAW, Miliki ilmunya, Cerdas, Badan Sehat dan kreatif serta rendah hati banyak manfaat bagi masyarakat
  • Selamat melaksanakan semoga Senang dan tenang menyertai Saudaraku Dunia dan Akhirat

Tuliskan Komentar anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s