Tutorial Belajar Excel Untuk Pemula Banget

Setiap hari Sabtu pukul 14.00-16.00 WIB ada latihan TIK geratis untuk Guru SD Sawangan dan sekitarnya (Yang berminat saja) bertempat di SDN Sawangan 02 di Jl. Abdul Wahab Sawangan Depok. (Catatan: Mulai tanggal 17 April, pelatihan pindah ke hari Rabu Pukul 14.00 WIB Tempat tetap di SDN Sawangan 02 dengan pertimbangan hari Sabtu sore peserta banyak yang berbarengan dengan jadwal pengajian )

Pelatihan sudah berjalan sejak 23 Feb, 2 ,9 dan 16 Maret 2013 dst hingga sampai bisa. Yang dipelajari adalah kebutuhan dasar guru seperti Microsoft Excel untuk daftar nilai siswa, Ms.Word untuk membuat RPP, surat dll, Powerpoint untuk presentasi dan media belajar dan lainnya misalnya email bahkan Blog jika mereka pada kuat mengikutinya.

Cara membut Absensi excel tampilan

Bagi Ibu-Bapak Guru dari mana saja yang meminati latihan ini silakan saja bergabung semoga Bapak-ibu menjadi guru yang lebih berkualitas/berkompetensi dalam ber-TIK.

Tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah guru sudah punya Laptop/netbook namun bingung mau diapakan, jika  belajar sama anaknya… anaknya gak sabaran, belajar sama suami/istrinya biasanya au ach, kalau belajar bersama dengan sesama satu spesies Insya Alloh akhirnya akan bisa. Rata-rata guru SD itu mengajar 10 Mata pelajaran… bayangkan jika seorang siswa 5 nilai…rasanya cape dech jika harus menghitung rata-rata dan jumlah pakai kalkulator siswa demi siswa dan nilai demi nilai… untuk itu minta bantuan excel-lah agar mudah dan keren.

Yang mengajar adalah saya, saya merasa berdosa jika banyak guru di sekitar saya tinggal ada yang gak bisa TIK.  Nah ini adalah contoh materi belajar Excel dalam bentuk Video Tutorial. Materi latihannya download disini

1. Video Tutorial Membuat Daftar nilai siswa

2. Video Tutorial Membuat Daftar Absensi Siswa

3. Video Tutorial Dasar Microsoft Word (oleh Ahmad Fauzan siswa smp14depok)

4. Video Guru SDN Sawangan, Bedahan dan sekitar berlatih TIK

Tentang sub14han

Saya Guru Seni Budaya SMP Negeri 14 Depok
Pos ini dipublikasikan di Dunia Guru, Dunia Kreatif, TIK, Tutorial. Tandai permalink.